Sabtu, 29 Juli 2017

Tidak Disangka Ternyata Tanaman Hias Jenis Ini Dapat Sembuhkan HEPATITIS dan PENDARAHAN RAHIM

Aktivitas Sehat - Tanaman Euphorbia dulu pernah jadi primadona tanaman hias. Ini karena bentuk dan warna bunganya yang indah dan beragam. Tanaman bunga berduri ini pada masanya banyak diburu penggemar tanaman hias. Namun saat ini  tanaman ini sudah dengan mudah dapat ditemui ditanam di pekarangan rumah warga. Biasanya Euphorbia ditanam dalam pot-pot tanah. Tak banyak yang tahu, selain cantik dan indah euphorbia atau disebut juga Kaktus Pakis Giwang atau Mahkota Duri memiliki manfaat obat.  

Tanaman hias untuk sembuhkan hepatitis dan pendarahan rahim
Obat Penyakit Hepatitis dan Pendarahan Rahim
Tanaman dengan nama ilmiah Euphorbia milii ini  adalah salah satu dari 2.000 spesies lainnya. Euphorbia atau eforbia memiliki batang yang berduri yang dapat tumbuh setinggi sampai satu meter. Bunga tunggal bertangkai Euphorbia memiliki warna seperti kuning, oranye, merah, merah muda dan lain-lain. Daun tunggal dan berbentuk oval, di dasar ujung tumpul berwarna hijau. Tanaman ini sesungguhnya cukup beracun, karena ada getah susu di tangkai bunga, batang dan daun, jika getah dicampur dengan darah, bisa menyebabkan pertumbuhan sel abnormal. Jadi hati-hati dalam menggunakan bunga euphorbia. 

Kandungan zat dalam bunga eforbia meliputi: asam amino, karbohidrat, taraxerol, asam sitrat, asam malat, epi friedelane, progesteron, sterol, Friedel-3-alfa-ol. Dan friedelan-3-beta-ol. Manfaat Tanaman Euphorbia bunga untuk kesehatan 

1. Dapat mengatasi hepatitis Bunga Euphorbia dapat mengatasi hepatitis. Cara membuat: ambil 12-15 tunas segar Euphorbia dan iris tipis, lalu rebus dengan tiga gelas air sampai tersisa satu gelas. Setelah tambahkan madu dan diminum. 

2. Dapat mengatasi luka bakar Tanaman Euphorbia bisa mengatasi luka bakar. Cara membuat: ambil batang Euphorbia secukupnya, lalu direbus dengan air sampai mendidih. Setelah itu biarkan hangat, gunakan air rebusan tadi untuk mengompres luka bakar. 

3. Dapat mengatasi perdarahan uterus/ rahim Tanaman Euphorbia bisa mencegah perdarahan uterus. Cara membuat: ambil 12-15 kuntum bunga Euphorbia, lalu direbus dengan sepotong daging dan dibuat sebagai sup. Setelah itu di makan saat masih hangat. 

4. Bisa mengatasi bisul Tanaman Euphorbia bisa mengatasi bisul. Cara membuat: ambil cukup batang euphorbia, kemudian iris tipis dan dibakar. Setelah itu, tempatkan pada bisul untuk beberapa saat. 

Sumber: http://www.benefitsofplants.com/2015/07/benefits-of-flowers-euphorbia-for-health.html
Previous Post
Next Post