Rabu, 15 Juni 2016

Cara Mudah Hilangkan Uban Secara Permanen

Cara Mudah Hilangkan Uban Dengan Sempurna

Uban - merupakan tahapan alami dari proses penuaan, dan umumnya terjadi pada orang tua. Seperti hal nya usia, folikel rambut kita dalam menghasilkan melanin semakin melambat, yang pada akhirnya memunculkan uban.

 hilangkan uban dengan jus bawangTetapi terkadang, rambut beruban tumbuh sebelum waktunya. Tidak heran bila kita sering melihat orang yang masih berusia muda sudah mempunyai uban. Hal inilah yang mendorong mereka untuk memberi warna rambut untuk menutupi rambut berubannya.

Untungnya, ada langkah alami untuk menangani kondisi ini. Tidak perlu repot memberi warna rambut, cukup hanya juice di bawah ini, uban Anda bakal tertutup dengan sempurna. Berikut langkah bikin jus ajaib ini.

Kupas bawang bombay serta potong kecil-kecil. Haluskan bawang dengan jus, juicer, parutan atau food processor. Pijat kulit kepala Anda dengan lembut menggunakan juice bawang ini. Lakukan sepanjang 15 menit atau lebih. Terakhir, bersihkan rambut Anda dengan shampo berbahan ringan.

Ini adalah obat alami yang sangatlah kuat untuk menangani rambut beruban. Juice bawang kaya enzim katalase yang sudah dipakai selama bertahun-tahun untuk penyembuhan rambut beruban. Di masa lalu, banyak herbalist yang memakai bawang juga sebagai penyembuhan alami untuk menangani rambut beruban, jauh sebelum pewarna rambut diciptakan.


1. Tingkatkan asupan vitamin. Sekresi melanin menurun, biasanya terjadi lantaran kurangnya vitamin B12. Anda harus mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan vitamin B serta A lebih tinggi, supaya tubuh Anda bisa membuahkan cukup melanin. Vitamin B serta A dapat Anda dapatkan dalam sayuran berwarna hijau. Diluar itu, pisang, yogurt, tomat, sereal serta kembang kol juga adalah sumber yang sangatlah baik dari vitamin ini. Konsumsi semakin banyak telur, susu dan daging, untuk mendapatkan vitamin B12 yang cukup.

2. Mengkonsumsi makanan kaya yodium. Yodium secara efektif bisa menghindar rambut jadi putih. Makanan sebagai sumber yodium, salah satunya makanan laut, pisang dan wortel. Anda juga dianjurkan untuk mengganti garam meja dengan garam beryodium untuk tingkatkan asupan yodium.

3. Jauhi gaya hidup tak sehat dan stres. Terlalu banyak stres, diet yang tidak tepat serta kurangnya aktivitas fisik, sering dikaitkan dengan munculnya rambut beruban lebih dini. Oleh karena itu, Anda mesti berhenti merokok sesegera mungkin. Selain itu, Anda bisa mencoba berlatih yoga dan meditasi untuk menghilangkan stres.
Previous Post
Next Post

0 komentar: