Kamis, 01 September 2016

Anda Suka Makan Buah Semangka ? Jangan Dibuang Kulitnya, ini Manfaatnya !!

Info Kesehatan - Buah-buahan adalah gudang nutrisi yang memberikan segudang manfaat kesehatan dan kecantikan. Tidak hanya dagingnya, kulit buah juga menyimpan nutrisi untuk memberikan manfaat kesehatan. 

Kandungan dan manfaat kulit semangka
Kandungan dan manfaat kulit semangka
Berikut adalah beberapa di antaranya, seperti dilansir dari Thehealthsite, Jumat (26/8/2016). 

  • Kulit semangka 

Bagian putih dari kulit semangka memang cenderung pahit, namun mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan Anda. Jika semangka sering dimakan dengan bagian putihnya, ini akan membantu menurunkan berat badan. Manfaat kesehatan lainnya adalah membantu menetralkan radikal bebas pada kulit. 
  • Kulit mentimun 

Sering kali kulit mentimun dibuang daripada dimakan. Padahal kulit mentimun kaya akan antioksidan, nutrisi, dan serat, yang pada gilirannya membantu penurunan berat badan dan mencegah sembelit. Kulit mentimun juga sarat dengan beta-karoten, vitamin A, dan vitamin K. 
  • Kulit apel 

Mengonsumsi kulit apel memiliki manfaat kesehatan yang sama baiknya dengan daging apel. Kulit apel mengandung flavonoid, suatu zat kimia yang dapat membantu menghancurkan sel-sel kanker dan juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kulit apel juga kaya akan asam ursolic, yang menurunkan berat badan karena properti pembakar kalorinya. 
  • Kulit lemon 

Kulit lemon memberi manfaat kecantikan karena dapat melembabkan secara alami dan membersihkan kulit. Namun, kulit lemon jika ikut dimakan dapat mencegah masalah oral seperti gingivitis dan meningkatkan kesehatan tulang. Ini juga mengandung salvestrol Q40 dan limonene, senyawa pelawan kanker dan antioksidan yang menghilangkan racun dan meredakan stres.

Sumber : http://lifestyle.okezone.com/
Previous Post
Next Post