Minggu, 14 Agustus 2016

Tips Kecantikan | Cara Gampang Melentikkan Bulu Mata Ampuh Secara Alami

Info Kesehatan - Bulu mata merupakan salah satu organ kecantikan pada wajah yang bisa menunjang penampilan menjadi lebih menarik. Memiliki bulu mata yang indah bisa membuat wanita menjadi lebih percaya diri dengan penampilan mereka. Cara melentikkan bulu mata secara alami bisa dilakukan dengan banyak cara, jika bulu mata Anda pendek atau kurang ideal bentuknya, masih banyak cara alami yang bisa dilakukan untuk membuatnya terlihat lebih lentik dan lebih cantik.

Cara melentikkan bulu mata secara alami dilakukan dengan merawat bulu mata dengan menggunakan bahan alami. Salah satu bahan alami yang digunakkan untuk melentikkan bulu mata adalah minyak jarak. Minyak jarak ini merupakan salah satu bahan alami yang sangat baik untuk melentikkan dan merawat bulu mata. Lakukan pemberian minyak jarak ini secara rutin maka hasilnya akan terlihat baik dan juga akan menambah ketebalan dan lentik bulu mata tersebut.

Cara Gampang Melentikkan Bulu Mata Ampuh Secara Alami
Cara Gampang Melentikkan Bulu Mata Ampuh Secara Alami 


Cara melentikkan bulu mata secara alami juga bisa dilakukan dengan menggunakan celak yang terbuat dari susu. Dan dikatakan bahwa celak yang terb uat dari biji kurma bisa membuat bulu mata menjadi lebih kuat. Penggunaan mascara yang berlebihan pada bulu mata juga bisa membuatnya menjadi terlihat tidak bagus. Hal ini akan mengganggu keshatan bulu mata juga. Hal ini disebabkan karena mascara merupakan bahan kosmetik yang bisa membahayakan bulu mata dan kelopak mata Anda jika pemakaiannya dilakukan secara berlebihan.

Cara melentikkan bulu mata secara alami juga bisa dilakukan dengan menjepit bulu mata. Gunakanlah penjepit dari bulu mata untuk membuat bulu mata menjadi lebih indah dan lebih cantik serta bullu mata terlihat lebih hidup. Cara ini dilakukan sebelum Anda mengaplikasikan mascara. Jangan menjepit bulu mata setelah menggunakan mascara karena hal ini justru kan membuat bulu mata menjadi lepas dan juga menjadi tidak rata.

Pemberian mascara akan memberikan kesan bulu mata cantik, lebih lentik, panjang dan juga tebal, mascara ini merupakan sentuhan yang akhir yang bisa membantu menyempurnakan mata agar terlihat lebih cantik.

Hal yang harus dilakukan adalah merawat bulu mata agar tetap terlihat cantik. Merawat bulu mata juga bisa dilakukan dengan menggunakan bahan alami. Beberapa cara merawat bulu mata secara alami dibawah ini, diharapkan bisa membantu Anda mendapatkan bulu mata yang cantik dan lentik :
  • Minyak Jarak

Minyak jarak adalah salah satu bahan alami yang sangat baik untuk membantu merawat bulu mata. Cara menggunakan minyak jarak untuk merawat bulu mata adalah adalah dengan memberikan minyak jarak ini dengan rutin pada sore hari di bulu mata, dan hasilnya adalah bulu mata akan terlihat lebih panjang dan tebal sehingga menambah kecantikan bulu mata.
  • Menggunakan celak tradisional

Cara merawat dan melentikkan bulu mata secara alami adalah dengan menggunakan celak yang terbuat dari bahan susu. Celak yang terbuat dari biji kurma juga bisa membantu untuk memperkuat bulu mata sehingga akan terlihat lebih indah
  • Minyak Zaitun

Minyak zaitun ternyata mempunyai manfaat baik untuk membantu mempercantik bulu mata. Karena manfaat alami dari minyak zaitun adalah untuk membantu melebatkan ramut, dan hal ini juga berpengaruh pada bulu mata kita. Cara melakukannya adalah sebelum tidur, sebaiknya oleskan minyak zaitun pada kelopak mata Anda. Kemudian lakukanlah hal kini setiap malam untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Karena kandungan vitamin E yang ada di dalam minyak zaitun mempunyai manfaat yang baik untuk melebatkan dan memanjangkan bulu mata tadi.
  • Lidah Buaya

Bahan tradisional alami lainnya yang dipercaya bisa membantu untuk mempercantik bulu mata adalah dengan menggunakan batang sirih dan lidah buaya yang bisa membantu menjaga kesehatan bulu mata dan untuk membuatnya terlihat lebih lebat. Lakukan setiap hari maka Anda akan mendapatkan hasil yang optimal. Cara menggunakan lidah buaya adalah : ambil batang daun sirih kecil, kemudian dicelupkan ke dalam getah atau gel daun lidah buaya. Kemudian batang yang sudah dicelupkan tadi digunakan untuk membantu meng9oleskan kelopak mata Anda. Dan lakukanlah setiap pagi serta malam hari seminggu 3 kali.
  • Petroleum Jelly

Penggunaan petroleum jelly hampir sama dengan mengunakan minyak zaitun. Cara pemakaiannya dilakukan di malam hari dan harus rutin setiap malam. Namun penggunaan petroleum jelly ini digunakan dengan menggunakan sisir bulu mata. Dan lakukan dengan lebih lembut untuk membantu pertumbuhan bulu mata secara alami
  • Jangan Menggunakan mascara sebelum tidur

Cara terakhir yang akan kami jelaskan bagaimana melentikkan bulu mata adalah jangan menggunakan maskara jika hendak tidur. Sebaiknya bersihkan maskara yang Anda pakai jika ingin tidur, karena partikel kimia yang ada di dalam maskara malah akan menyebabkan hambatan pada pertumbuhan bulu mata.

Previous Post
Next Post