Selasa, 07 Juni 2016

Cara Mudah Buat Menu Sahur Sehat Ala Anak Kos

Menu Sahur Untuk Anak Kos

Menu Sahur - Tidak terasa, bulan puasa datang lagi. Jangan bersedih buat kalian yang sekarang ada di kos dan belum sempat berkumpul bersama keluarga di rumah. Karena di bawah ini ada 5 menu sahur ala anak kos yang dijamin kamu betah berada di kos an.

1. Sushi

 susi

Bahan yang dibutuhkan yaitu nosi, nori, lalapan, sosis dengan telur yang didadar. Cara membuatnya dengan menggunakan nori sebagai alas, lalu ratakan nasi yang sudah dikukus di atasnya. Lapisi dengan telur dadar, lalapan, sosis pilihan, lalu digulung. Kemudian iris sesuai selera and finally, sushi is ready to serve.

2. Martabak Mie

  martabak mie

Sepertinya menu ini sudah familiar di kalangan anak kos, ya? Hanya membutuhkan mie dan juga dadar. Bisa ditambah dengan sosis dan saus sambal. Cara membuatnya dengan merebus mie, tiriskan. Kemudian, masukkan ke dalam telur dan diaduk. Setelah itu goreng di wajan. Setelah jadi, angkat dan tambahkan dengan saus sebagai pelengkap.

3. Terong Balado

  terong balado

Bagi kamu penggemar spicy, menu ini cukup membantu kamu untuk menambah daftar menu sahur kamu. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabe merah, cabe rawit, tomat, garam serta gula. Goreng semua bahan dengan sedikit minyak goreng. Lalu tambahkan terong yang sudah diiris tipis-tipis, lalu goreng. Bisa juga ditambah dengan udang, sosis, telur, dsb.


4. Tumis Jamur Tiram

 tumis jamur tiram

Iris kecil-kecil jamur tiram, lalu rebus. Kemudian, tumis bawang putih, bawang merah, dan bawang bombay sampai layu. Tambahkan irisan cabe merah. Kemudian, masukan irisan jamur tiram, beri kecap, saus tiram, gula, garam, dan merica. Lalu tumis semua bahan.

5. Telur Dadar Campur

 telur dadar

Sama dengan martabak mie, pasti anak kos sudah tidak asing dengan menu ini, bukan? Tanpa perlu skill memasak profesional, kalian pasti sudah bisa membuatnya sendiri. Caranya cukup mudah. Goreng telur dadar yang sudah dicampur dengan sayuran dan daging. Daging yang dipilih bisa daging ayam atau irisan sosis. Jangan lupa beri garam, goreng, lalu sajikan.

Previous Post
Next Post

0 komentar: