Kamis, 03 Agustus 2017

Siapa Bilang Mencegah Kanker Payudara Itu Sulit...? ini Tips Mudah Untuk Mencegahnya | WANITA WAJIB TAHU

AKTIVITAS SEHAT - Kanker payudara masih memiliki reputasi sebagai salah satu penyakit paling mematikan. Tak hanya di Indonesia, korban meninggal dari penyakit ini di seluruh dunia juga masih tergolong sangat tinggi. Tingginya korban meninggal dari penyakit ini seringkali disebabkan oleh terlambatnya penderita kanker payudara dalam memeriksakan kondisi kesehatannya sehingga terapi pengobatan tidak bisa banyak membantu kesembuhannya.

https://aktivitas-sehat.blogspot.com/2017/08/siapa-bilang-mencegah-kanker-payudara.html


Banyak orang yang berpikir jika penyakit ini susah untuk untuk dicegah. Padahal, jika kita bisa menerapkan gaya hidup sehat, maka kita akan menurunkan resiko terkena kanker payudara dengan lebih baik. Sebenarnya, apa saja yang perlu dilakukan untuk mencegah datangnya kanker payudara?

Menjaga berat badan tetap ideal

Telah banyak penelitian yang hasilnya membuktikan bahwa mengalami obesitas bisa meningkatkan resiko terkena kanker. Melihat fakta ini, ada baiknya kita menjaga berat badan tetap ideal demi mencegah datangnya kanker payudara.

Menghindari atau berhenti merokok

Jika anda merokok, segeralah berhenti melakukan kebiasaan buruk ini karena bisa meningkatkan resiko terkena kanker, penyakit jantung, stroke, gangguan paru-paru, dan lain sebagainya. Selain itu, menjauhlah dari para perokok karena menjadi perokok pasif juga bisa meningkatkan resiko terkena kanker payudara.

Tidak mengkonsumsi minuman beralkohol atau bersoda

Meskipun memiliki rasa yang enak, minuman beralkohol dan minuman bersoda memiliki kandungan yang tidak sehat dan bisa meningkatkan resiko perkembangan sel kanker di dalam tubuh.

Mengendalikan stress

Sesibuk apapun pekerjaan, pastikan untuk memanfaatkan hari libur atau waktu luang untuk beristirahat dengan baik atau melakukan refreshing agar tidak mudah terkena stress. Meskipun terlihat sepele, stress bersama dengan masalah kejiwaan lainnya seperti depresi atau kecemasan berlebihan bisa memicu perkembangan sel kanker pada tubuh. Agar tidak mudah terkena kanker payudara, ada baiknya tentu kita lebih baik dalam mencegah datangnya stress ini.

Sumber : http://doktersehat.com/
Previous Post
Next Post

0 komentar: