Selasa, 29 Agustus 2017

Sering Menguap Secara Tiba-Tiba..? Coba Lakukan Tips Sederhana Ini, Anda Akan Terkejut Dengan Hasilnya

SALAM SEHAT - Sering menguap padahal Anda tidak mengantuk? Hati-hati, itu pertanda otak butuh istirahat. Sama seperti bagian tubuh lain, otak pun perlu beristirahat agar kembali segar. Jika Anda tidak punya waktu untuk tidur, cobalah cara ini untuk menyegarkan otak Anda.

https://aktivitas-sehat.blogspot.com/2017/08/sering-menguap-secara-tiba-tiba-coba.html

  • Beri warna  

Warna memiliki efek dahsyat. Warna bisa membuat kita nafsu makan atau menimbulkan rasa cinta. Warna hangat seperti merah, kuning, dan oranye bisa memberikan energi yang lebih dibandingkan warna lainnya. Karena itu, selipkan warna oranye pada pakaian Anda, entah itu untuk aksesori, kaus kaki, syal, atau peralatan kantor seperti notes dan pajangan di meja kantor sebagai ‘hiburan’ otak Anda.
  • Kejutkan dengan air dingin 

Air dingin dapat mengejutkan pikiran, sehingga dapat memicu energi yang berefek menyegarkan. Dr. Zacny dari University of Chicago Medical Center menyarankan untuk mengalirkan air dingin di pergelangan tangan selama 1-2 menit karena pada kulit terdapat banyak syaraf. Bisa juga dengan cara mencipratkan air dingin pada wajah. Jadi kalau sudah menguap, segera ke kamar kecil dan semprotkan air dingin ke wajah. 
  • Aroma Mint 

Aroma mint bisa membuat otak terbangun. Menurut penelitian Monell Chemical Senses Center di Philadelphia, aroma ini dapat membuat orang bekerja lebih cepat dan akurat. Aroma tersebut dapat membuat seseorang menjadi lebih waspada sehingga menghasilkan energi yang besar. Sensasi dinginnya juga memberikan kesegaran. 
  • Lompat Yuk! 

Melompat dapat menyebabkan jantung berdetak lebih cepat, sehingga memompa oksigen lebih banyak ke seluruh tubuh. Bukan hanya sekadar aktivitas, melompat juga dapat melepaskan endorfin yang membuat kita senang, seperti anak kecil yang sedang bergembira.
  • Menyepi sejenak  

Teknologi kini menjadi salah satu jebakan multitasking. Anda bisa bertelepon sambil berselancar di internet atau sebagainya. Menurut penelitian di Inggris, ketika seseorang bekerja sambil mengecek e-mail, IQ mereka turun hingga 10 poin. Karena itu, sempatkan waktu untuk lepas sejenak dari e-mail, telepon selular, laptop dan sebagainya. 
  • Sapa orang terdekat 

Internet ternyata mempunyai sisi baik dalam mengatasi lelah kita. Melalui internet kita dapat terhubung dengan orang-orang terdekat. Menurut penelitian, berada di sekitar orang yang kita kasihi dapat melepaskan hormon oksitosin yang membuat kita senang dan rileks. Sibuk dengan pekerjaan, sempatkan waktu untuk ber chit-chat dengan pasangan atau teman. 
  • Jangan pemilih 

Setiap hari Anda dihadapkan pada pilihan, misalnya “Pakai baju apa hari ini?” Atau “Yang mana yang harus dibeli?” Ketika berbagai pilihan tersebut mempesulit Anda setiap harinya, coba tentukan yang lebih membuat Anda nyaman. Jangan berlama-lama berada dalam keraguan. Anda bisa coba dari hal kecil. Misal, saat ingin memakai baju kantor, buka lemari dan langsung ambil baju yang ingin dipakai. Cara ini dapat meringankan kerja otak. Sebab,   memutuskan pilihan ternyata juga menguras energi yang dapat membuat otak lelah. 

Sumber : Meetdoctor
Previous Post
Next Post

0 komentar: