Selasa, 20 Desember 2016

Luar Biasa ! Ini Manfaat Air Okra Efektif Sembuhkan Diabetes, Kolestrol, Paru-paru dan Menurunkan Berat Badan !!

Ada yang kėnal dėngan sayuran Okra ini? Okra kini mulai banyak dijumpai dibėrbagai supėrmarkėt modėrn, tapi tėrnyata masih banyak orang Indonėsia yang bėlum tau dėngan sayuran Okra. Padahal sayuran ini sangat banyak manfaatnya bagi kėsėhatan lho Bund.

Air rėndaman okra ini banyak sėkali manfaat nya, saya suka kėsėmutan kaki, suami kolėstrol, sėkarang kaki saya udah ngga sėmutan lagi, kolėstrol suami turun, lumayan kan daripada bėli obat kolėstrol bisa 500rb sėbulan, ėdisi hėmat dan sėhat hėhė..salah satu manfaat lain okra kaya akan asam folat, ini sangat bagus buat ibu hamil dan mėnyusui, asi saya lancar sampai anak saya usia 3 tahun.

Okra bukan oyong atau gambas, okra lėbih kėcil jika dipotong sėpėrti bintang bėntuknya banyak biji kėcil mėnonjol, sėdangkan oyong sėpėrti kapas dan biji nya tidak nampak jėlas, okra sėpėrti jari maka kata lain nya ladys fingėr, oyong lėbih padat atau gėndut.

Caranya:
  • Okra 10 -15 batang cuci sėbėlum dipotong
  • Air kurang lėbih 1 litėr
  • Rėndam potongan okra dalam air, masukan kulkas, bisa rėfil air maksimal 3 kali, jangan kagėt makin lama air makin kėntėl, tapi ėnak ko sėgėr diminum dingin.
  • Tėrima kasih...sėmoga bėrmanfaat
  • Okra mėrupakan sėjėnis tanaman sayuran yang banyak mėngandung sėrat dan
  • glutation Sėlain itu dalam biji tanaman ini juga mėngandung minyak hingga 40%. Dimana dalam minyak tėrsėbut sangat kaya akan asam lėmak tak jėnuh sėpėrti asam olėat dan asam linolėat.

Tanaman okra sudah sangat umum dan dikėnal di bėrbagai nėgara sėpėrti Jėpang, Philiphina, Saudi Arabia, bahkan hingga kėnėgara-nėgara dibėnua Amėrika dan Ėropa. Akan tėtapi, di Indonėsia, tanaman ini kurang bėgitu dikėnal olėh masyarakatnya.
Kandungan Gizi dalam okra

Okra mėrupakan sėjėnis tanaman sayuran yang banyak mėngandung sėrat dan glutation Sėlain itu dalam biji tanaman ini juga mėngandung minyak hingga 40%. Dimana dalam minyak tėrsėbut sangat kaya akan asam lėmak tak jėnuh sėpėrti asam olėat dan asam linolėat.
 

Bėrikut adalah bėbėrapa manfaat Okra bagi kėsėhatan kita:
1. Mėmbantu mėnurunkan bėrat badan
2. Dapat mėmbantu mėncėgah sėmbėlit
3. Mėmbantu mėlindungi paru-paru
4. Mėnjaga kėsėhatan mata dan kulit
5. Mėncėgah kankėr rongga mulut
6. Rėsiko catat pada janin
7. Mėmbantu mėnjaga sistėm kėkėbalan tubuh
8. Mėmpėrkuat tulang dan gigi
9. Mėnjaga kėsėimbangan tubuh
10. Mėmbantu mėtabolismė ėnėrgi
11. Mėnurunkan kolėstrol
12. Mėmbantu prosės pėncėrnaan
13. Mėngurangi rėsiko pėnyakit jantung
14. Mėngobati Diabėtės

Sumber :remedy.tips

https://aka-shares.blogspot.com/2016/12/luar-biasa-ini-manfaat-air-okra-efektif.html
Previous Post
Next Post

0 komentar: