Minggu, 05 Juni 2016

Cara Mudah Menghilangkan Strech Mark Secara Alami

Cara Mudah Menghilangkan Strech Mark Secara Alami

Strech Mark - Mempunyai berat badan yang berlebihan bisa menimbulkan berbagai masalah kesehatan salah satunya yaitu timbulnya selulit atau Stretch Mark. Meski demikian selulit sebenarnya bisa timbul pada siapa saja, tidak hanya pada orang yang mempunyai berat badan berlebih. Sesulit sering timbul pada bagian paha dan pada bagian perut. Biasanya orang yang baru melahirkan sering hampiri yang namanya selulit pada bagian perut dan bagian paha. Banyak cara menghilangkan selulit yang ada pada perut dan bagian paha, salah satunya dengan menggunakan krim penghilang selulit dan juga bahan alami.

Jika anda memilih menggunakan pengobatan menggunakan krim tentunya bisa langsung ke toko membeli jenis krim tersebut. Namun perlu diketahui bahwa ada banyak sekali bahan alami yang bisa di jumpai disekitar kita dan bisa dimanfaatkan. Apabila kita memilih menggunakan bahan alami tentunya ada banyak keuntungan yang didapat diantaranya yaitu harga terjangkau, minim efek samping, dan mudah dijumpai. Bahkan mengatasi Strech Mark atau selulit ini juga bisa dilakukan tanpa obat yaitu dengan olahraga. Simak pembahasannya dibawah ini.

CARA MENGHILANGKAN SELULIT CEPAT DAN PRAKTIS DENGAN OLAHRAGA

Salah satu cara menghilangkan stretch mark bisa ditempuh dengan rajin melakukan olahraga. Banyak-banyak melakukan olahraga bisa membantu Anda dalam menghilangkan sesulit, misalnya saja jogging, jalan kaki, dan juga olahraga senam. Olahraga bisa membantu membakar lemak dalam tubuh. Sehingga tubuh mengalami penyusutan dan selulit yang sejatinya adalah kulit pecah akibat pembesaran tubuh  akan hilang dengan sendirinya. Selain dengan berolahraga cara menghilangkan stretch mark juga bisa menggunakan krim atau gel yang dijual bebas di toko maupun apotek. Cara ini cukup cepat tapi membutuhkan biaya yang mahal. Hal ini dikarenakan harga krim penghilang stretchmark cukup mahal.


CARA MENGHILANGKAN SELULIT DENGAN BAHAN ALAMI

Salah satu cara alami menghilangkan selulit secara cepat dan murah adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami. Ada banyak bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan sesulit. Berikut akan diberikan beberapa bahan alami penghilang sesulit atau stretch mark.


  • Ampas Kopi

Salah satu bahan alami yang bisa membantu menghilangkan sesulit adalah ampas kopi. Kopi yang digunakan adalah kopi hitam yang masih murni dan diseduh tanpa menggunakan gula. Ampas kopi yang sudah tidak bisa dikonsumsi ini ternyata bisa dijadikan sebagai bahan alami untuk penghilang sesulit. Cara menggunakannya juga sangat mudah, oleskan ampas kopi dibagian tubuh yang terdapat selulit, diamkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air. Lakukan sesering mungkin sampai stretchmark hilang.

  • Wortel

Sayuran yang identik dengan kelinci ini ternyata juga bisa menghilangkan sesulit pada tubuh. Menghilangkan selulit dengan menggunakan wortel pun cukup mudah, anda hanya perlu menghaluskan wortel kemudian campur dengan sedikit madu lalu oleskan pada bagian tubuh yang berselulit. Diamkan selama setengah jam lalu bilas. Pemakaian secara teratur bisa membantu menghilangkan stretchmark dengan cepat.

  • Lidah Buaya

Lendir dari lidah buaya mengandung banyak sekali vitamin E yang sangat baik untuk kulit, salah satunya baik untuk menyamarkan dan menghilangkan selulit yang ada pada tubuh. Cara menghilangkan stretch mark pada bagian tubuh dengan menggunakan lidah buaya ini pun cukup mudah. Anda hanya perlu mengoleskan lendir lidah buaya secara rutin setiap harinya.

  • Minyak Zaitun

Cara menghilangkan Stretch Mark juga bisa menggunakan minyak zaitun yang kaya akan vitamin E dan juga vitamin C yang baik untuk kulit. Pijatkan secara rutin minyak zaitun pada selulit secara teratur dengan sendirinya selulit akan memudar dan menghilang. Pijatkan sesering mungkin agar selulit cepat hilang.

  • Cuka Apel

Cuka apel memang dikenal kaya akan manfaat bagi kesehatan seperti pengobatan batu empedu. Namun selain itu ternyata kandungan pada cuka apel juga bermanfaat dalam mengatasi selulit alias trech mark. Caranya pun tidak sulit, Anda hanya perlu menjadikannya sebagai obat oles. Lakukan pada malam hari sesaat sebelum tidur sebagai obat oles pada bagian tubuh yang dilanda selulit. Biarkan hal tersebut berlangsung hingga besok paginya baru dibilas dengan air bersih.


Memang banyak cara menghilangkan selulit atau stretch mark pengganggu kulit Anda. Namun dari berbagai macam cara yang ada tentunya presentase keberhasilan semakin tinggi jika Anda melakukan dan membiasakan pengobatan tersebut setiap hari. Jika tidak maka keberhasilan dan hasil yang didapat tidak akan maksimal bahkan bisa saja gagal. Setelah sesulit menghilang, Anda tetap harus meneruskan kebiasaan baik Anda selama menghilangkan sesulit, seperti berolahraga. Olahraga tidak hanya bisa membantu menghilangkan sesulit tapi bisa menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. Cara menghilangkan stretch mark pada tubuh ternyata bisa berdampak baik untuk tubuh.
Previous Post
Next Post

0 komentar: