Minggu, 26 Juni 2016

Kedelai, Cara Mudah Mengatasi Maag

Khasiat Kedelai Bagi Penderita Maag

Manfaat Kedelai Bagi Penderita Maag – Kedelai yang memiliki nama latin Glycine max merupakan salah satu komoditi pangan utama (Penggnati makanan pokok) setelah padi dan jagung, Mengapa kedelai adalah tanaman pengganti makanan pokok ke 3 dari jagung ?? Perlu anda ketahui bahwa kedelai memiliki sumber protein nabati utama bagi masyarakat.

khasiat kedelai Awal mula tanaman ini merupakan tanaman asli iklim sub tropis (hari pendek) namun setelah didomestikasi tanaman asli iklim sum tropis ini dapat menghasilkan banyak kultivar lokal.


Kultivar lokal adalah Dalam dunia pertanian, kultivar diartikan sebagai sekelompok tumbuhan yang telah dipilih/diseleksi untuk suatu atau beberapa ciri tertentu yang khas dan dapat dibedakan secara jelas dari kelompok lainnya, serta tetap mempertahankan ciri-ciri khas ini jika diperbanyak dengan cara tertentu, baik secara seksual maupun aseksual.

Dalam pembicaraan sehari-hari awam kerap kali menyebut kultivar sebagai varietas atau ras (ras lokal, landrace), meskipun sebenarnya masing-masing memiliki pengertian yang berbeda. Kultivar merupakan produk dari pemuliaan tanaman. Itulah sedikit mengenai keberadaan kacang kedelai di negara tropis khususnya di indonesia.

Manfaat Kedelai Bagi Penderita Maag

Mengobati penyakit maag memang banyak sekali cara untuk mengobatinya, salah satunya dengan memanfaatkan beberapa tanaman obat herbal atau mengkonsumsi buah dan sayuran, seperti pada postingan sebelumnya mengenai Manfaat kunyit untuk maag.

Oleh karena itu perlu anda perhatikan mengenai manfaat kacang kedelai untuk mengatasi penyakit maag. Berikut kandungan kedelai yang baik untuk penderita maag.

Kacang kedelai yang biasa kita lihat sebagai bahan utama pembuatan tempe dan tahu ternyata memiliki kandungan isoflavon yang terdapat dalam kedelai menjadi jawaban bagi penderita maag. Isoflavon mampu melindungi sel tubuh dari kerusakan serta melancarkan pencernaan. Selain itu kedelai memiliki banyak antioksidan yang juga sangat baik bagi kesehatan tubuh anda.

Bagi penderita penyakit maag, jika tidak pinter memilih makanan dan minuman yang, baik dan tepat maka maag anda biasanya akan mudah kambuh kembali. oleh karena itu selain baik mengkonsumsi kedelai anda wajib juga mengetahui makanan yang baik untuk penderita maag. dan buah buahan yang baik untuk penderita maag.

Mungkin hanya itu yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai manfaat kedelai bagi penderita maag. Semoga dengan adanya artikel ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan mengenai kesehatan tubuh anda. terutama beberapa makanna yang baik dan yang tidak diperbolehkan untuk dikonsumsi bagi penderita maag.
Previous Post
Next Post

0 komentar: