Selasa, 24 Mei 2016

PERINGATAN.. !!! Kematian Mendadak Bisa Mengintai Anda Jika Sering Menggunakan Kipas Angin Di Waktu Tidur

Info Kesehatan - Kipas angin merupakan salah satu langkah alternatif untuk menggerakkan angin menjadi lebih dinamis hingga udara tak terlampau panas. Dulu orang memakai kipas angin buatan berbahan simpel, namun saat ini kipas angin sudah menjelma menjadi benda moderen yang bisa bekerja terus-terusan sepanjang malam.

Bahaya tidur dengan kipas angin
Bahaya tidur dengan kipas angin

Beberapa orang memakai kipas dengan angin yang mengarah langsung pada tubuh waktu tidur, langkah tersebut memang menyenangkan dan membuat tidur lebih lelap, namun angin yang terus-terusan menerpa tubuh sepanjang malam juga beresiko untuk kesehatan bahkan juga bisa mengakibatkan kematian.

Dikutip dari gudanginfo. net, Serambimata kesempatan ini bakal mengulas kenapa kita tak boleh memakai kipas angin yang langsung mengarah pada tubuh, di bawah ini penjelasannya.

1. Tubuh kekurangan oksigen

Bahaya yang paling serius dari memakai kipas angin waktu tidur yaitu tubuh jadi kekurangan oksigen. Hal semacam ini terutama bila arah kipas angin langsung ditujukan ke wajah pada ruang yang tidak memiliki fentilasi.

2. Suhu tubuh menurun drastis

Tidur dengan kipas angin bakal menurunkan suhu tubuh secara drastis. Bila perubahan ini berlangsung secara 
mendadak jadi tekanan darah dan system pernapasan bakal terganggu. Dan akibat paling fatalnya yaitu fungsi jantung serta paru-paru tak berperan optimal.

3. Mengalami hipotermia serta dehidrasi

Seorang pakar syaraf, Dr. Wendra Ali, menyampaikan waktu seorang ada dalam ruang dingin kurun waktu yang lama jadi tubuh bakal mengalami kekeringan disebabkan udara dingin akan menyerap air dalam tubuh. Bila terjadi terus-terusan sepanjang malam jadi kelembapan tubuh bakal alami penurunan hingga akhirnya berlangsung hipotermia.

4. Penyakit Bell Palsy

Penyakit ini dimaksud juga kelumpuhan, namun bukan pada tubuh tetapi pada wajah. Orang yang sering tidur malam dengan kipas angin memiliki resiko peningkatan ketegangan pada system syaraf dikarenakan suhu dingin yang menimpa wajah terus-terusan sepanjang malam, mengakibatkan wajah jadi tegang, sulit senyum atau berekspresi

5. Mengakibatkan kematian

Kematian mendadak bisa dialami oleh mereka yang menggunakan kipas angin sepanjang malam waktu tidur, terutama pada ruang yg tidak mempunyai fentilasi untuk keluar masuknya udara. Hal semacam ini disebabkan karena ada peningkatan kandungan CO2 serta penurunan O2 dalam ruangan.

Demikian beberapa bahaya tidur memakai kipas angin. Baiknya jangan mengarahkan kipas secara langsung ke tubuh serta jangan tidur dalam ruang yang buruk system fentilasinya.
Previous Post
Next Post

0 komentar: